Written By Unknown on Wednesday, April 09, 2014 | Wednesday, April 09, 2014

blogger itu pekerjaan atau hobby? ~ Ulama Komputer | pertanyaan itu mungkin pernah ada dalam pikiran kalian para blogger. Blog sendiri merupakan alat atau media untuk mencurahkan informasi,curhatan,ide kreatif,ilmu menarik,pelajaran,tugas sekolah,dan masih banyak hal lain yang dapat kita lakukan dengan Blog bahkan mencari penghasilan sampingan. Ada blogger yang hanya menjadikan blog sebagai hobby dan ada juga blogger yang ngeblog hanya untuk meraup penghasilan dari aktifitas bloggingnya.

Memang tidak sedikit Blogger yang telah sukses dengan blognya. Namun di balik kesuksesannya pasti tersimpan berjuta perjuangan pahit dan manisnya. Ya, untuk sukses di dunia blogging tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Kita dituntut untuk kreatif,inovatif, serta berusaha untuk selalu membuat konten atau artikel menarik dan baru yang bisa memuaskan pengunjung karena tanpa pengunjung apalah artinya sebuah blog. Kita pun mendapat penghasilan dari banyaknya pengunjung yang datang ke blog kita.

blogger itu pekerjaan atau hobby?


Ulama komputer sendiri awalnya menjadikan blog hanya sebagai hobby saja, namun melihat kesuksesan banyak blogger dari aktifitas ngeblog saya jadi tertarik untuk mencoba meraup penghasilan dari blog. Blogger itu pekerjaan atau hobby?? kalau bisa dua"nya mengapa tidak?? Pekerjaan yang juga merupakan hobby pasti akan menyenangkan bila  kita kerjakan. Seperti halnya blog, jika kita juga ingin menjadikannya sebagai pekerjaan maka serius dan fokus lah mulai sekarang.

Terus Bagaimana Kita Mulai Mendapat penghasilan dari blog?? Berikut sedikit tips dari Ulama Komputer :

1. Kenalan dengan Blog
Tak kenal maka tak sayang, benar bukan? kenali blog, cintai, dan jadikan blogging sebagai hobby. karena jika kita ngeblog hanya untuk Uang, maka bila menemui suatu kegagalan dalam monetize pasti kita akan cepat down dan putus asa.

2. Membuat Blog
Setelah anda sudah mengenal blog, sekarang mulai dengan membuat sebuah Blog. Blog sendiri ada yang berbayar dan ada juga yang gratis. berbayar ataupun gratis menurut saya itu sama saja, karena kesuksesan blogger itu tidak ditentukan oleh platform blog tetapi oleh kualitas dan kerja keras blogger itu sendiri.

3. Desain Tampilan
Desain tampilan yang menarik akan membuat pengunjung betah untuk berlama-lama di blog anda. Selain itu tidak menutup kemungkinan pengunjung akan bookmark blog anda dan kembali untuk berexplore di blog anda.

4. Kecepatan blog
Maksimalkan kecepatan pemuatan halaman saat blog anda diakses. Karena selain itu akan memuaskan pengunjung, semakin cepat suatu blog diakses maka semakin baik juga blog tersebut di mata google. Dan itu salah satu yang menunjang suatu blog mendapat Pagerank.

5. Mulai Menulis Konten/Artikel
Tulislah konten atau artikel orisinil baru dan menarik sebanyak mungkin. Karena semakin banyak konten menarik dan fresh, maka semakin banyak juga pengunjung yang datang ke blog kita dan pastinya semakin banyak penghasilan kita.

6. Optimalkan SEO
Optimasi SEO memank sesuatu yang tidak bisa diabaikan oleh para blogger. Karena semakin baik Seo suatu blog, Maka semakin baik juga blog tersebut di mata Search Engine dan begitu juga sebaliknya. Seo sendiri ada 2 yaitu Seo On Page dan Seo Off Page, Maksimalkan lah keduanya.

7. Submit link ke Social bookmark
Social bookmark merupakan situs yang bisa kita gunakan untuk meletakkan link blog kita. Jadi kita bisa dengan mudah mendapatkan pengunjung.

8. Facebook Ads(Optional)
Facebook sudah memiliki jutaan penggunanya di seluruh dunia. Kita bisa memanfaatkan banyaknya pengguna facebook untuk meningkatkan jumlah pengunjung dan meningkatkan penghasilan kita. Kita dapat mengiklankan blog kita di facebook. Facebook ads terbilang cukup ampuh untuk mendongkrak popularitas suatu blog ataupun website. Namun kita perlu mengeluarkan sedikit modal untuk dapat beriklan di facebook.

9. Monetize
Setelah Kita melakukan semua hal di atas, kita siap untuk memonetize blog. Sampai saat ini, Google adsense masih menjadi favorit para blogger untuk memonetisasi blognya karena google berani membayar tinggi para publishernya. namun banyak program lain yang dapat kita terapkan pada blog diantaranya : linkshare,affiliate,CPA,CPM,PPC, dan masih banyak yang lainnya .

10. Keep creative, keep posting, and Keep Earning!!!

Bagaimana dengan sobat? Pekerjaan atau hobby?? :D  baiklah, saya rasa cukup dulu ocehan saya tentang blogging itu pekerjaan atau hobby?. Bila sobat ingin menambahkan silahkan sampaikan dengan bijak melalui form komentar. Dan jika sobat merasa artikel ini bermanfaat mohon dukungannya dengan menekan tombol share g+ di bawah. terima kasih


12 komentar:

  1. terima kasih banyak gan atas ilmunya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yupz... sama-sama gan... thanks dah berkunjung.. :)

      Delete
  2. Wah wah wah, . kalau ane sih termasuk yang mana ya? :D

    Menurut ane sih lebih ke hobinya tapi tujuannya ke pekerjaannya Hehe_

    Salut deh ama ulama komputer ini . , . Bagus" artikelnya dan menarik

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau hobby bisa jadi pekerjaan asik kan mas firdaus?? :D
      makasih gan... sudah mau aktif di blog saya yang jelek ini.. :)

      Delete
  3. Kalo ane sihh Lebih ke Hoby Gan, Terjun ke Dunia Blogger udh 3thn yg Lalu tapi pnya Blog yg bener2 di urus baru skg ini dia Blognya
    Visit juga yaa Gan http://granoidcomputer.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang blogging itu menyenangkan gan... apa lagi kalau blog kita ramai pengunjung... ada rasa kepuasan tersendiri saat blog kita banyak dikunjungi apalagi pengunjungnya aktif berkomentar tentang artikel yang kita tulis.... :D

      Blognya keren gan.. :)

      Delete

Sebelum berkomentar harap perhatikan beberapa peraturan berikut :
- Berkomentar lah sesuai dengan artikel di atas.
- Berkomentarlah dengan baik dan sopan.
- Link hidup akan terhapus secara otomatis.
- jangan lupa tombol G+ sama Follow Ulama Komputer untuk dapat update artikel-artikel menarik berikutnya..

Ulama Komputer© 2014. All Rights Reserved. Template By Seocips.com
SEOCIPS Areasatu Adasenze Tempate Tipeex.com