Written By Unknown on Thursday, April 03, 2014 | Thursday, April 03, 2014


Cara agar diterima google adsense ~ ulama komputer | Google adsense memang sudah menjadi primadona bagi para blogger atau pemburu dollar di internet. Memang Google adsense menjadi program PPC yang berani membayar tinggi para publishernya. Banyak Blogger yang sukses dengan Google adsense sampai dengan penghasilan lebih dr $100.000. Memang terbilang besar, namun pasti tersimpan cerita suka duka dibalik kesuksesan para blogger dalam bermain adsense. Selain berani membayar tinggi para publishernya, Google adsense juga memberikan iklan yang bisa dibilang bersih atau clean serta Relevan dengan topik artikel yang dibahas dalam blog kita. Dan itu sangat membantu Kedua belah pihak baik Publisher maupun Advertiser. karena dengan iklan yang relevan, maka pengunjung organik blog kita lah yang akan melakukan klik pada iklan di blog kita karena bisa jadi iklan dalam blog kita terkait dengan apa yang dicari atau diinginkan oleh para pengunjung.

Cara agar diterima google adsense


Namun seiring berjalannya waktu, peraturan Google adsense pun menjadi semakin ketat. Bahkan ada sekitar dua negara yang sudah di Blacklist oleh google adsense. Dulu google adsense tidak support dalam bahasa indonesia. Sehingga apabila kita ingin bermain adsense, kita harus membuat blog dengan bahasa selain indonesia. Namun sekarang google adsense sudah support untuk blog yang berbahasa indonesia, dan itu memudahkan kita dalam berburu dollar di internet. Dan kali ini www.ulamakomputer.com akan membagikan beberapa tips agar blog dapat diterima Google adsense. Langsung saja simak tips berikut :

- Konten Unik 

konten atau tulisan artikel yang unik memang menjadi hal utama yang perlu diperhatikan oleh para blogger karena google menyukai blog yang menyajikan konten baru yang tidak banyak blogger lain sajikan namun tetap banyak yang mencarinya. Konten unik ini juga membantu kita dalam mendatangkan banyak pengunjung. Dan semakin banyak pengunjung, maka semakin banyak kemungkinan kita mendapat penghasilan.

Konten Asli

Selain Konten yang unik, Konten tersebut diharapkan Asli Ataupun Bukan COPY PASTE ! Selain hal itu melanggar hak cipta, Artikel hasil coppas biasanya akan lama terindex oleh mesin pencari dan sulit menjadi no 1 di mesin pencari. Memang ada beberapa blog yang menyajikan artikel coppas tapi masih terindex dengan baik bahkan ada yang mengalahkan posisi blog sumber di mesin pencari. Namun sebagai blogger yang ber etika, kita diharapkan tidak seperti itu. Selain itu kemungkinan blog kita akan mendapat penalty oleh google seperti deindex,masuk sand box, atau bahkan blog kita akan dihapus.

- Umur Blog

Ya, selain konten unik dan asli, blog harus sudah berumur sebelum kita daftarkan ke google adsense. mengapa? karena semakin tua umur blog kita, maka semakin baik artikel kita terindex oleh google. Bahkan di India, Google mewajibkan blog harus berumur sedikitnya 6 bulan sebelum dimonetize. Memang hal ini tidak menjadi patokan, karena banyak blog yang terbilang masih baru tetapi dapat diterima oleh google. kemungkinan Blog tersebut memang sudah terbilang berkualitas dari segi SEO,Niche Konten,User Interface,dan lain-lain.

- Interaface Blog

Blog yang mempunyai interface atau tampilan yang menarik akan membuat pengunjung betah untuk berlama-lama dalam menjelajahi blog kita. Selain itu blog harus User friendly agar memudahkan pengunjung dalam mengexplore blog kita. Blog yang memiliki tampilan yang asal-asalan kebanyakan akan ditinggalkan oleh pengunjungnya.

- Kecepatan Blog

Selain tampilan yang menarik, Kecepatan blog perlu diperhatikan oleh para blogger. Kecepatan blog sangat berpengaruh untuk pengunjung merasa betah atau tidak. Ya, kita sendiri pun pasti pernah merasakan bila mengunjungi suatu blog yang mempunyai loading yang sangat lama pasti kita close sebelum membaca artikel dalam blog itu dan mencari blog yang lain. bebnar bukan??

- Backlink

Backlink merupakan link yang mengarah ke homepage maupun blog kita. Meski ini tidak terlalu berpengaruh, tetapi patut kita perhatikan juga. Semakin banyak backlink yang mengarah pada blog kita, maka semakin baik juga blog kita di mata google maupun search engine. Namun dengan catatan backlink tersebut adalah backlink yang berkualitas. Misal backlink dari blog atau website yang ramai, ber PageRank tinggi, Serta relevan dengan blog kita.

- Jumlah Visitor

Sebelum memonetize blog, diharapkan blog kita sudah ramai oleh visitor. Karena, apabila visitor kita sedikit maka penghasilan kita pun akan sedikit dan akan sangat sulit mencapai ambang pembayaran. Selain itu google adsense juga ingin menguntungkan para Advertisernya dengan mendatangkan banyak pengunjung taaupun konsumen pada produk yang diiklankannya.

- Pengisian Identitas

Banyak para blogger yang kurang memperhatikan hal ini. Identitas yang kita tuliskan saat mendaftar google adsense harus benar benar valid. Mengapa?? Karena google menggunakan data identitas kita untuk mengirimkan penghasilan yang kita dapatkan. Apabila alamat kita tidak valid bagaimana surat verifikasi ataupun PIN bisa sampai ke tangan kita?? Selain itu kita juga harus sudah cukup umur. Minimal kita sudah berumur 17 tahun dan sudah mempunyai KTP. Atau kita bisa meminjam data keluarga kita untuk mendaftarkan blog kita.

Baca juga : Cara Mencairkan Penghasilan google adsense (Western Union)

Baik, demikian sudah tips dari Ulama komputer untuk cara agar diterima google adsense. Bila sobat punya pertanyaan, menyangkal ataupun memberi tambahan silahkan sampaikan dengan bijak di form komentar. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk sobat semua. Dan jika sobat menyukai artikel ini mohon bagikan artikel ini. Tetap kunjungi www.ulamakomputer.com untuk mendapat update artikel menarik lainnya. Terima kasih

3 komentar:

  1. hi.. so am i... you're welcome.. stay visit this blog.. next time i will share to you How to get Full approved google adsense... :D

    ReplyDelete
  2. Gan, skedar masukan.
    Sekarang mulai susah buat dftar adsense gan, dftar adsense lwat youtube udah jdi akunnya aktif n bisa d monetize, iklan mncul di youtube, tetapi saat mau d kaitkan dg blog kita tba" ada psan mncul ".... can't be partnert with blogger.com" gtu -_-
    ada notice jga hrus pake domain -_-

    Update lgi gan cranya, spya blogger msih bisa :v
    Soalnya saya juga mau dftar adsense tpi msih blogger :D

    kunbalnya : http://firdaustok.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya saya juga pernah denger kaya gitu gan... sekarang youtube adsense hanya bisa untuk monetisasi konten video saja.. mungkin karena sudah banyak orang yang menggunakan youtube hanya sebagai trik untuk diterima google adsense.. setelah akun adsense diterima lewat youtube, kebanyakan malah pada fokus sama Blog.. sedangkan youtube diabaikan.. seperti pribahasa "Habis Manis Sepah dibuang".. hehe

      sebenernya ada sih gan.. tunggu aja nanti pasti saya share di blog ini... sementara jangan pikirin adsense dulu gan... fokus maksimalkan blog dulu gan... :D

      Delete

Sebelum berkomentar harap perhatikan beberapa peraturan berikut :
- Berkomentar lah sesuai dengan artikel di atas.
- Berkomentarlah dengan baik dan sopan.
- Link hidup akan terhapus secara otomatis.
- jangan lupa tombol G+ sama Follow Ulama Komputer untuk dapat update artikel-artikel menarik berikutnya..

Ulama Komputer© 2014. All Rights Reserved. Template By Seocips.com
SEOCIPS Areasatu Adasenze Tempate Tipeex.com